PELAKU BID’AH LEBIH DISUKAI IBLIS DARIPADA PELAKU MAKSIAT

PELAKU BID’AH LEBIH DISUKAI IBLIS DARIPADA PELAKU MAKSIAT

Di tulis oleh; Ikhwan yng lgi masuk angin

Sunnah yang di ajarkan Rasulullah itu memang berat (goda’annya), semisal shalat malam, puasa senin kamis, dll, apalagi puasa daud. Beueu.

Bahkan yang ringan saja, seperti mengucapkan salam ketika bertemu sesama muslim, atau keluar masuk kamar mandi membaca do’a, banyak orang yang tidak mengamalkannya. Padahal mereka itu katanya mencintai Nabi, makanya muludan, merayakan kelahiran Nabi, supaya bisa meneladani Nabi.

Emmm, . . Terus hasil muludannya mana ?

Prilakunya, kok jauh dari tuntunan Nabi.

Yang jelas kalau maulid Nabi yah makan-makan gratis, mumpung gratisssss.

• Sunnah-sunnah Nabi Kenapa terasa berat diamalkan ?

Ya pastilah berat, mana RELA setan melihat umat Rasulullah mengikuti Nabinya.

Kalau umat Islam sudah mengikuti apa yang Rasulullah ajarkan, itu namanya qiamat buat iblis, setan kolor ijo, jurig jarian, genderewo dan sebangsanya.

Yang dapet amplop dari acara-acara bid’ah, jadi nganggur, los job. Manyuun. Mana mau alih profesi jadi kuli.

Setan tidak akan suka, umat Islam mengikuti apa yang di ajarkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Sehingga setan akan menjadikan manusia malas melakukan sunnah-sunnah yang di syari’atkan. Dan manusia pun banyak yang meninggalkannya.

Tapi kalau acara bid’ah, manusia sangat suka, manusia berbondong-bondong. Tidak ada duit buat bayar kiai, buat ngamplop habib, pasang drum di tengah jalan. Soal laju kendara’an yang lewat jadi harus pelan, masa bodoh, kan g tiap hari katanya (pembenaran diri).

G tau kali, dari sekian banyak orang yang lewat, yang terganggu perjalanannya, ada yang sumpah serapah biarpun dalam hati. Siapa yang bisa memastikan non muslim merasa tidak terganggu. Wallahi, saya pernah liat, orang jatuh dari motor, nabrak yang minta sumbangan di tengah jalan. Salah siapa yah ?

Kita perhatikan acara bid’ah, manusia pasti desek-desekan. Dan kalau mau jujur-jujuran mereka adalah orang-orang yang punya prinsip dalam agamanya itu ;

“Masa kiai salah”

Masa kiai, ustadz salah, mereka kan orang-orang pinter

Mana tau mereka, Imam Syafi’i berkata ;

ولا تقلد دينك فأنه لن يسلم عن يغلط

“Jangan taqlid dalam urusan agama kalian, karena siapapun yang kalian taqlidi, belum tentu selamat dari salah dan keliru”.

Bagi mereka pokonya, ikuti saja kata kiai.

• Kenapa yah kalau acara bid’ah manusia berbondong-bondong ?

Ini dia jawabannya ! !

Sufyan ats Tsauri berkata ;

البدعة أحب إلى إبليس من المعصية المعصية يتاب منها والبدعة لا يتاب منها

“Bid’ah itu lebih disukai Iblis dibandingkan dengan maksiat biasa. Karena pelaku maksiat itu lebih mudah bertaubat. Sedangkan pelaku bid’ah itu sulit bertaubat” (Diriwayatkan oleh Ibnu Ja’d dalam Musnadnya no 1809 dan Ibnul Jauzi dalam Talbis Iblis hal 22).

Oooh, jadi itu yang membuat umat Islam senang dengan bid’ah, apabila yang dapet amplop lebih senang lagi, perut kenyang, dapet duit dan puja-puji manusia.

• Kenapa pelaku bid’ah sulit bertaubat ?

Karena ahli bid’ah merasa, amalan yang di lakukannya sebagai ibadah.

Berbeda halnya dengan pelaku maksiat, ketika pelaku maksiat melakukan perbuatan maksiat, sebetulnya hatinya menolak dan tidak ingin mengulangi kembali perbuatan maksiatnya.

Bagaimana pelaku bid’ah punya keinginan untuk bertaubat, sementara dia merasa, bahwa apa yang di lakukanya (bid’ah) sebagai ibadah.

Bukankah taubat itu berawal dari kesadaran, bahwa apa yang dilakukannya sebagai perbuatan dosa ?

Bisa kita saksikan, bagaimana ahli bid’ah, berkelit, membela, mencari-cari hujah untuk membenarkan amalannya, tidak peduli hadits lemah, hadits palsu, bahkan cerita dusta sekalipun, bagi ahli bid’ah, perinsipnya, tidak ada rotan akar pun jadi.
Tidak ada hadits dusta pun tidak mas’alah.

Allahul Musta’aan.

Agus Santosa Somantri

https://agussantosa39.wordpress.com/category/1-bidah/%e2%80%a2-memahami-bidah/

______

1 responses to “PELAKU BID’AH LEBIH DISUKAI IBLIS DARIPADA PELAKU MAKSIAT

Tinggalkan komentar